Aspek Bisnis Dalam Dunia Game #PetGame

Category :

yuhhhhuuuuuu jumpa lagi nih sama saya hehehehe :D

di postingan kali ini saya ingin membahas tentang aspek bisnis dalam dunia game, hmm menarik gak? menurut saya sih cukup menarik, kenapa? karena perkembangan dalam dunia game yang semakin pesat dan peminatnya yang telah mendunia baik itu pencinta dunia game offline atau online membuat banyak investor mulai merilik dunia game, apalagi dengan pesatnya perkebangan teknologi di zaman ini membuat game semakin menarik.

lalu bagaimana sih aspek bisnis dunia game mulai berkembang?
aspek dunia game mulai jelas terlihat mungkin saat ada nya game online yang dimana game online tersebut menawarkan sebuah item berbasis "langka" yang hanya bisa di peroleh menggunakan CREDIT POINTS yang dimana cara memperolehnya menggunakan uang asli untuk mendapatkan CREDIT POINTS tersebut untuk mendapatkan item "langka" tersebut. dalam dunia game setiap developer game memberikan nama-nama yang berbeda untuk istiah CREDIT POINTS ini misalnya dari developer gemscool dengan sebutan GCASH.

lalu bagaimana sih aspek bisnis dunia game bisa berkembang?? ini dia penjelasannya. koreksi ya jika ada kesalahan.
1. Menawarkan Credits Points
dalam sebuah game online sudah dipastikan credit points ini akan berlaku, walau hakikatnya tidak diwajibkan untuk memilikinya tapi sebagai pemain ada saja yang siap merogoh kocek agar bisa membeli sebuah item dalam game yang tidak bisa di miliki oleh sembarangan orang yang hanya bisa dimiliki oleh pemain yang bisa mendapatkannya melalu credit points. credit point didapatkan dengan menukar uang asli agar bisa menjadi credit point dalam game tersebut. istilah credit point dalam developer game itu sendiri berbeda-beda, bisa chips bagi anda yang suka bermain game jenis poker, tau GCASH dsb.

2. Mengadakan turnamen Game
Mengadakan turnamen game bisa meningkatkan aspek bisnis game?? koq bisa? ya tentu saja bisa, kenapa? itu adalah sebuah strategi sang developer game sekaligus sebuah apresiasi developer game untuk sang pemain yang selama ini selalu memainkan game dari perusahaannya, tentu saja dengan total hadiah yang besar membuat banyak orang berminat untuk mengikutinya bukan? maka sebab itu akan ada banyak orang yang memaikan game tersebut dan melatih skill dalam bermain game tentunya akan aspek ini statement akan credit point akan memicu pemain untuk membeli item game tersebut dan perusahaan memiliki pemasukan.

3. Jual beli item game online
nahhh ini dia hal yang mebuat player untuk membuatnya menukar uang menjadi credit points dalam game. wkwkwk bagaimana tidak item yang di tawarkan bisa di bilang langka dan hanya di jual dalam online store game tersebut menggunakan credit points dame nya, pemain selain melatih skill bermainnya pasti juga akan memikirkan penampilan si character gamenya.

4. sebagai pegulas game
hmmm yapp untuk menaikan rating suatu game biasanya perusahaan sebuah game akan menyewa seorang yang dalam bidang ahlinya untuk mereview game nya agar bisa terlihat bagus dan layak untuk di mainkan oleh jutaan gamer dari belahan dunia.

nahhh sekian lah penjelasan dari aspek bisnis dunia game..
jika memang ada yang salah atau kurang mohon untuk di jelaskan secara sopan dan buti dari referensi nya ya..


sekian terima kasih.


referensi :
http://duniadropship.com/ragam-peluang-bisnis-saat-ini-khusus-penggemar-game-online/

https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=4&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwi7qMq22rLLAhUCLaYKHVvZAGYQFggtMAM&url=http%3A%2F%2Famikom.ac.id%2Fresearch%2Findex.php%2FKIM%2Farticle%2FviewFile%2F2497%2F832&usg=AFQjCNFvpLYNbieXIT-2lmILX1ukCktbCw&sig2=FNxGBfpAGtEvzhgm_LBKQw&bvm=bv.116274245,d.dGY

http://tekno.liputan6.com/read/2454718/opini-geliat-industri-game-di-indonesia

0 komentar:

Posting Komentar